PPS AL-Jawahir Selenggarakan Upacara HUT RI ke 74 Tahun

PPS Al-Jawahir, (17/08/19)

Dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, lembaga Pondok Pesantren Salafiyah Al-Jawahir menyelenggarakan upacara kemerdekaan, Sabtu (17/08).

Upacara diikuti seluruh santri dan jajaran Asatidz/ Asatidzah. Turut hadir pula ketua yayasan Pancasari, Hj. Astuti Pujinisa dan Pimpinan PPS Al-Jawahir, KH. Mamat Saeful Qodir.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB. Dalam upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur upacara yang dipimpin oleh Ust. Furqon Arifin.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa santri harus menjadi pelaku sejarah demi meneruskan cita-cita para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk negara Republik Indonesia.

“Kita adalah pelaku sejarah, dan harus mampu menorehkan tinta emas demi meneruskan cita-cita para pejuang kemerdekaan.” tuturnya.

Beliau juga mengingatkan kembali kepada seluruh santri, bahwa kemerdekaan ini bukanlah “hadiah” dari negara-negara lain, melainkan hasil pengorbanan para pahlawan yang telah rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya demi negeri ini.

“Ingat! Kemerdekaan ini bukanlah hasil pemberian dari negara lain, melainkan hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan negara Indonesia.” pungkasnya.

Selain itu, para santri pun diingatkan kembali oleh pimpinan PPS Al-Jawahir, KH. Mamat Saeful Qodir untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini dengan mendo’akan para pahlawan yang telah rela berkorban demi negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =