PPS Al-Jawahir Gebyarkan Hari Santri Nasional 2017 Tingkat Kabupaten Bandung

Santri PPS Al-Jawahir membentangkan spanduk pada puncak perayaan Hari Santri Nasional di Bale Rame, Senin (23/10)

PPS Al-Jawahir (24/10/17)

Pemerintah Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Diniyah Takmiliyah (FKDT), serta seluruh pondok pesantren dan para kiyai se-kabupaten Bandung sukses merayakan puncak Hari Santri Nasional ke-3 tahun 2017. Sebanyak 3000 peserta yang terdiri dari seluruh santri, baik formal dan non-formal se-kabupaten Bandung turut memadati Dome Bale rame milik pemerintah kabupaten Bandung yang terletak di kompleks Pemda kabupaten Bandung, Senin (23/10).

Santri PPS Al-jawahir tampak semangat mengikuti alunan sholawat moderen.

Dalam tiga tahun ke belakang kabupaten Bandung memang sangat mendukung sepenuhnya untuk memperingati Hari Santri Nasional yang digagas oleh pemerintahan Jokowi tersebut.

Pada even tahunan ini, Pondok Pesantren Salafiyah Al-Jawahir turut andil menukseskan acara tersebut, terbukti dengan semangat yang bergelora dari santri yang turut memadati Bale Rame sangat meriah. Dalam andilnya, santri PPS Al-Jawahir menjadi petugas yang membacakan Ikrar Santri oleh Jaka Iman Abdul karim.

Salah seorang santri putri PPS Al-Jawahir turut melantunkan sholawat.

Tak hanya itu, seorang santri putri PPS Al-jawahir juga turut menyumbangkan suara emasnya dalam bernyanyi demi memeriahkan hari jadi santri Indonesia tersebut.

Pimpinan PPS Al-Jawahir menyambut kedatangan Bupati Bandung.

Turut hadir pula kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Bapak H. Dah Saepullah dan Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang M. Naser, ketua MUI kabupaten Bandung, KH. Yayan Hasuna Hudaya, serta jajaran pengurus FKDT kabupaten Bandung serta FKDT kecamatan se-kabupaten Bandung. Terakhir acara diisi dengan tausiyah dari Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. DR. H. Dedi Djubaedi M.Ag.

Pimpinan PPS Al-Jawahir menyambut kedatangan Kepala Kemenag Kabupaten bandung

Pada sambutannya, Bupati Bandung mengingatkan bahwa santri adalah pejuang kemerdekaan semenjak zaman para Wali di Indonesia. Beliau berharap pagar santri menjadi penguasa republik ini. Selain itu santri diharapkan mempunyai cita-cita yang tinggi, diantaranya menjadi TNI, POLRI, bahkan menjadi pejabat penting negara lainnya.

Santri PPS Al-Jawahir membacakan Ikrar Santri.

Selain itu, bupati yang menjabat periode kedua tersebut menjanjikan bahwa untuk ke depannya, perayaan Hari Santri ini akan berlangsung lebih meriah lagi, demi membakar semangat perjuangan para santri yang ada di kabupaten Bandung khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =