PPDB PPS Al-Jawahir 2018

Calon santri baru PPS Al-Jawahir bersama orang tua saat PPDB awal Juli kemarin.

PPS Al-Jawahir (12/07/18)

Proses penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru atau yang dikenal dengan istilah PPDB PPS Al-Jawahir telah selesai dilaksanakan. PPDB PPS Al-Jawahir berlangsung pada awal Juli kemarin. Kurang lebih mendekati angka seratus calon santri telah mendaftarkan diri pada lembaga pendidikan Islam Salafiyah Al-Jawahir.

Jumlah calon santri ini meningkat drastis dibanding tahun lalu yang hanya mencapai lima puluhan calon santri. Hal ini tidak lepas dari para peminat program pendidikaan pesantren yang kian meningkat. Calon santri baru kini meluas bukan hanya dari daerah kabupaten Bandung. Bahkan pendaftar PPDB tahun ini telah menerima pendaftar dari DKI Jakarta hingga kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

PPS Al-Jawahir adalah pesantren salafiyah yang di dalamnya terdapat pendidikan formal, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Wustha dan Ulya. PDF adalah pendidikan formal yang terbaru diluncurkan oleh Kementerian Agama dengan kurikulum keagamaan yang sangat kental dan bersumber dari kitab kuning. Bahkan jumlah Pendidikan Diniyah Formal ini baru berjumlah 60-an dari Aceh sampai wilayah timur Indonesia.  Di Jawa Barat sendiri PDF baru empat lembaga, termasuk PDF Al-Jawahir, yang menjadi satu-satunya PDF yang ada di Kabupaten Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + seventeen =