Nobar Film Pengkhianatan G30/S – PKI di Kabupaten Bandung

Suasana nobar film G30S/ PKI di Gedong Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (27/09)

PPS Al-Jawahir (28/09/17)

Rabu (27/09), PPS Al-Jawahir mendapat undangan dari pemerintahan kabupaten Bandung melalui Sekretariat Daerah. Surat dengan nomor 005/1926/Kesos tersebut berisi undangan kepada lembaga-lembaga pondok pesantren, sekolah swasta, dan negeri untuk menghadiri nonton bareng film Pengkhianatan Gerakan 30 September terhadap 7 jendral yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Tak hanya lembaga swasta atau pesantren saja, bahkan siswa-siswi dari sekolah-sekolah menengah pertama dan atas yang terletak di sekitaran wilayah Pemda kabupaten Bandung pun turut diundang oleh pemerintah. Dengan diadakannya nobar ini, jelaslah tujuan pemerintah kabupaten Bandung ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak melupakan sejarah masa kelam republik ini tentang pemberontakan PKI yang dengan keji menyiksa dan membunuh dewan jendral tertinggi di negeri ini. Selain itu, anak-anak muda zaman sekarang pun harus mengetahui sejarah agar tidak mudah terpengaruh oleh politik-politik PKI yang pergerakannya tersebut seperti hantu.

Suasana nobar film G30S/ PKI di Gedong Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (27/09). Turut hadir Bupati Kabupaten Bandung, H. dadang M. Naser dan Wakil Bupati, H. Gun Gun Gunawan.

Pada acara nobar tersebut turut hadir Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bandung dan pejabat-pejabat dari TNI, POLRI, dan Kementerian Agama kabupaten Bandung. Selain itu, acara yang diadakan di Gedong Budaya Sabilulungan tersebut juga diadakan bazar makanan gratis untuk pengunjung yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 19 =