Lautan Obor Meriahkan Malam Tahun Baru 1439 Hijriyah

Santri PPS Al-Jawahir turut memeriahkan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru 1439 H, Rabu malam (20/17)

PPS Al-Jawahir (21/09/17)

Bandung lautan obor, itulah kata yang tepat disebutkan pada malam tahun baru Hijriyah yang ke 1439 H, Rabu malam (20/09). Ya, ribuan orang dari sekitar kabupaten tumpah ruah ke jalan demi memeriahkan tahun ke 1439 dari hijrahnya nabi Muhammad saw. Berbagai kalangan, lembaga dan instasi turut memeriahkan tahun baru Islam ini.

Tak terkecuali PPS Al-Jawahir yang juga turut memeriahkan pawai obor yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun baru tersebut. 150 santri dari PPS Al-jawahir turut memeriahkan penyambutan datangnya tahun baru Hijriyah.

Even ini terlaksana atas himbauan langsung dari pemerintahan kabupaten Bandung bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Bandung, himpunan para ulama se-kabupaten Bandung, dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) kabupaten Bandung. Sudah menjadi agenda rutin pawai obor ini dilaksanakan di lingkungan kabupaten Bandung. Hal ini menandakan, bahwa syi’ar Islam di lingkungan kabupaten Bandung ini masih sangat kental dan kompak.

Santri PPS Al-Jawahir turut memeriahkan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru 1439 H, Rabu malam (20/17)

Berawal dari alun-alun Soreang, para rombongan mengawali start pawai dari alun-alun. Meski sempat diguyur hujan yang sangat deras menjelang Maghrib, namun tak menyurutkan semangat para peserta yang berasal dari santri Diniyah Takmiliyah dan santri ini. Para peserta pawai obor berakhir di titik kompleks Pemda kabupaten Bandung, tepatnya di Bale Rame Sabilulungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =