Hari Ini Pembukaan Pospeda Wilayah 4 Jawa Barat, PPS Al-Jawahir Wakili Kabupaten Bandung Cabor Pencak Silat

PPS Al-Jawahir (28/08/17)

Kepala kemenag Kabupaten Bandung menghadiri Pembukaan Pospeawil 4 di Kota Tasik, Senin (28/08/17)

PPS Al-Jawahir mewakili Kabupaten Bandung pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Wilayah 4 Jawa Barat tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Kementerian Agama RI Kanwil Jawa Barat.

Pada even olahraga dan seni khusus santri tersebut, PPS Al-Jawahir turut menyumbangkan cabang seni pencak silat.

Pospedawil itu sendiri digelar di beberapa wilayah di provinsi Jawa Barat. Wilayah yang menjadi tuan rumah, yaitu :

  1. Wilayah I              : Kota Sukabumi
  2. Wilayah II             : Kabupaten Karawang
  3. Wilayah III            : Kabupaten Kuningan
  4. Wilayah IV            : Kabupaten Tasikmalaya

Sarah dan Ismi, Santriwati PPS Al-jawahir mewakili Kabupaten Bandung pada gelaran Pospedawil 4 Jawa Barat

Wilayah I diikuti kontingen dari Kab. Bandung Barat, Kab Cianjur, Kota Sukabumi, Kab Sukabumi, Kota Bogor, Kab Bogor dan Kota Depok. Wilayah II diikuti kontingen dari Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Bekasi dan Kota Bekasi. Wilayah III diikuti kontingen dari Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab Cirebon, Kota Cirebon dan Kab Pangandaran. Wilayah III diikuti kontingen dari Kota Bandung, Kab Tasikmalaya, Kab Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Garut.

Sebelum menuju lokasi pembukaan Pospedawil 4, turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Bapak H. Dah Saepulloh. Sebelum berangkat dari hotel tempat santri menginap menuju lokasi yang bertempat di GOR Sukapura, Kepala Kemenag memberikan dorongan, motivasi dan do’a terlebih dahulu kepada para peserta lomba.

Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, H. Dah Saepulloh kedua (kanan) bersama Kabid Pd. Pontren Kanwil Jawa Barat, Bapak KH. Abu bakar Sidik (tengah) pada acara pembukaan Pospedawil 4 Jawa Barat di GOR Sukapura Kota Tasikmalaya.

Beliau menghimbau, para peserta yang akan mengikuti perlombaan untuk tidak merasa terbebani dan tertekan. Namun, bukan berarti para peserta tidak harus punya target. Untuk target sudahlah pasti harus menampilkan penampilan terbaiknya, lebih baiknya lagi menjadi juara.

Pada gelaran ini, Kabaupaten Bandung hanya mengikuti dua cabang olahraga dan seni saja, dari 5 cabor yang dilombakan. Kabupaten Bandung mengikuti cabor futsal dan seni bela diri Pencak Silat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =