Hari Ini Memasukki Hari Terakhir Jambore Ranting Kwarran Soreang

PPS Al-Jawahir (27/0817)

Camat Soreang, Rusli Baijuri menyampaikan sambutan pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Rancaupas, Sabtu (26/08)

Hari ini adalah hari terakhir kegiatan Latgab Kwarran Soreang yang berlokasi di Bumi Perkemahan Rancaupas. Kegiatan ini akan diakhiri dengan upacara penutupan yang akan dilaksanakan pukul 10.30 siang ini. Kemudian seluruh peserta langsung mempersiapkan diri dan barang-barang untuk segera pulang ke tempat tinggal mereka masing-masing. Kegiatan yang berjalan dari hari Jum’at hingga Minggu ini berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Kak Alfiyan dan Kak Jaka ikut andil dalam menjadi panitia pelaksana Latgab Kwarran Soreang.

Para pejabat mengikuti upacara Hari Pramuka ke-56.

Ponpes Salafiyah Al-Jawahir turut andil dalam mensukseskan jalannya Latgab Jambore Ranting, 25-27 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Rancaupas, Kabupaten Bandung. Pada kemah yang berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Bandung tersebut, Pramuka PPS Al-Jawahir pun turut menjadi panitia pelaksana. Ya, beberapa anggota Pramuka senior dan pembina Pramuka PPS Al-Jawahir memang menjadi panitia yang turut mensukseskan Latgab yang bertempat di daerah cuaca dingin ekstrem tersebut.

Selain itu, pada Hari Kedua, Sabtu (26/08) Jamran Kwarran Soreang juga mengadakan Upacara Puncak Hari Ulang tahun Pramuka yang ke-56. Pada upacara tersebut turut hadir pejabat-pejabat serta lembaga TNI dan POLRI yang ikut mengikuti upacara HUT Pramuka. Turut hadir pula Kepala Camat Soreang, Bapak Rusli Baijuri, yang sekaligus menjadi pembina upacara.

Pramuka putra PPS Al-Jawahir dalam kegiatan menjelajah.

Menjelang sore hari, seluruh anggota Pramuka mengikuti kegiatan Jelajah Alam, dengan menjelajahi pegunungan sekitar bumi perkemahan. Medan yang ditempuh pun cukup jauh dan memakan waktu hingga 2 jam. Dengan kondisi cuaca ekstrem ditambah medan yang curam dan banyak pohon rawan tumbang, maupun pohon tumbang menjadi penghambat para anggota Pramuka dalam menjelajah.

Pramuka putri PPS Al-Jawahir pada kegiatan menjelajah.

Menuju malam hari, kegiatan terus berlangsung, diantaranya kegiatan kreasi seni dari seluruh Pangkalan yang dimulai pada pukul 19.00 sampai dini hari dengan diakhiri penyalaan Api Unggun hingga pukul 04.30 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − ten =