Direktur PD Pontren Kemenag RI Kunjungi PPS Al-Jawahir

PPS Al-Jawahir (10/09/18)

Ahad (09/09) PPS Al-Jawahir dikunjungi Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI, Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd. Kunjungan ini adalah pertama kalinya oleh beliau, setelah sebelumnya batal hadir pada Launching Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Al-Jawahir 09 Mei lalu.

Kedatangan beliau dijadwalkan pada hari Sabtu, (08/09). Namunn dikarenakan adanya beberapa kendala, beliau baru datang pada Ahad Shubuh (09/09).

Kehadiran Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI adalah dimaksudkan melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus melihat proses pembelajaran Pendidikan Diniyah Formal di Pondok Pesantren Al-Jawahir Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Ahad (09/09).

Pimpinan PPS Al-Jawahir Bersama Direktur PD Pontren dalam kunjungannya di PPS Al-Jawahir, Ahad (09/09)

Direktur PD Pontren, KH. Ahmad Zayadi dihadapan pimpinan, pengasuh dan santri Pondok Pesantren Salafiyah Al-Jawahir menuturkan bahwa pesantren merupakan lembaga pendidikan yang otentik asli Indonesia, sehingga pesantren diharapkan mampu mencetak kader-kader ulama sebagai penerus tradisi keilmuan pesantren.

Hadirnya Pendidikan Diniyah Formal, Satuan Pendidikan Muadalah, dan Ma’had Aly merupakan ikhtiar Kementerian Agama dalam mendukung upaya mencetak kader ulama dengan memberikan civil effect yang sama (pengakuan formal) dengan jenis pendidikan lainnya pungkas Ahmad Zayadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 6 =